IBX592EBFFC8DD85

Jangan Sampai Salah! Inilah Tips Merawat Jaket Hoodie yang Benar


Hoodie merupakan salah satu jaket hits sepanjang masa yang banyak dimiliki oleh orang baik laki-laki maupun perempuan dari semua kalangan. Meskipun begitu tak banyak orang paham tentang bagaimana cara merawat jaket dengan baik dan benar. Nah berikut merupakan beberapa tips merawat jaket hoodie dengan benar.

1.      Merendam dalam Waktu Singkat
Kebayakan orang melakukan kesalahan dengan merendam hoodie terlalu lama. Namun, sebenarnya Anda tak perlu merendam jaket ini terlalu lama hingga semalaman karena dapat merusak kualitas jaket.
Ketika Anda menemukan zip hoodie dalam keadaan kotor, hal yang harus Anda hindari adalah merendamnya terlalu lama sehingga kulitas jaket tidak akan rusak. Sebab, apabila Anda merendamnya terlalu kama dapat membuat serat jaket menjadi lapuk dan menipis yang memungkinkan hoodie menjadi sobek.

2.      Jangan Disikat
Pada umumnya, kotoran atau noda yang menempel pada jaket cenderung mebuat Anda berkeinginan untuk menyikatnya. Meskipun begitu, Anda tetap harus menghindari  hal yang satu ini untuk tetap menjaga kualitas jaket itu sendiri.
Dengan menyikat jaket terlalu kasar dapat membuat tekstur lembut pada jaket berubah menajdi kasar yang justu akan berdapampak buruk pada kulit Anda. Tekstur yang kasar cenderung akan membuat kulit Anda menjadi iritasi bahkan alergi. Untuk itu, menyikat jaket ketika dicuci merupakan salah satu hal yang wajib Anda hindari.

3.      Memisahkan dari Pakaian Lain
Cara merawat jaket dengan tepat selanjutnya adalah dengan memisahkan jaket dengan pakaian kotor lainnya. Mengapa harus demikian? Menyatukan hoodie dengan pakaian kotor lainnya justru dapat membuat berpindah ke hoodie yang dapat menurunkan kualitas warna dan bahan jaket itu sendiri.

4.      Jemur dalam Keadaan Terbalik
Cara merawat hoodie dengan tepat selanjutnya adalah dengan menjemurnya dalam keadaan terbalik. Menjemur dalam keadaan terbalik bertujuan untuk menjaga kualitas warna dan sablon jaket hoodie agar tidak mudah pudar.
Hoodie yang dijemur di bawah sinar matahari secara langusung dalam keadaan yang tidak dibalik dapat membuat warna dan sablon hoodie menjadi cepat pudar. Penjemuran dalam keadaan dibalik sendiri sebenarnya bertujuan agar matahari tidak mengenai sablon secara langsung.

5.      Tidak Memakai Hanger pada Saat Menjemur
Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah jangan menggunakan hanger saat menjemurnya. Pemakaian hanger selama proses penjemuran justru dapat menurunkan kualitas jaket dan membuat bahan hoodie menjadi melar.
Posisi jaket yang dijemur menggunakan hanger tidak akan berubah dari keadaan basah hingga kering sehingga hal berisiko membuat bahan jaket menjadi melar dan kaku. Jadi, pastikan Anda tidak menggunakan hanger selama proses penjemuran demi menjaga kualitas dan jaket agar tetap awet.
Nah, di atas merupakan bebetapa cara merawat jaket hoodie dengan baik dan benar. Semoga cara-cara di atas dapat membantu Anda merawat jaket kesayangan Anda agar tetap awat dan tahan lama. Semoga bermanfaat.
Jangan Sampai Salah! Inilah Tips Merawat Jaket Hoodie yang Benar | Putri Aisyah | 5