IBX592EBFFC8DD85

Serangkaian Alat Menyusui untuk Ibu yang Berkarir

Perlengkapan menyusui tentunya memiliki peranan yang penting demi menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam memberikan ASI perah  pada bayi Anda. Bagi Anda yang merupakan ibu berkarir namun tetap ingin memberikan ASI eksklusif bagi buah hati Anda, tentunya Anda harus mengetahui serangkaian alat menyusui yang aman digunakan. Yuk, simak artikel berikut.


1. Pompa ASI
Salah satu alat yang wajib Anda miliki dalam memberi susu perah bagi bayi Anda adalah alat pompa ASI. Selain membantu pengumpulan persediaan ASI perah, pompa ASI juga dapat memberikan semangat pumping bagi Anda saat berada di kantor yang dapat berdampak pada jumlah ASI yang diproduksi.

Memilih pompa ASI memang perlu disesuaikan dengan kecocokan masing-masing ibu menyusui, sebab tak semua ibu menyusui  memiliki kecocokan yang sama. Ada baiknya apabila Anda membeli pompa ASI pada saat masih hamil demi mendapatkan pompa ASI berkualitas sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan masing-masing ibu.

2. Cooler Bag
Cooler bag merupakan tas yang berfungsi untuk menyimpan ASI perah selama Anda berada di kantor. Selain itu, cooler bag juga berfungsi untuk membawa peralatan pompa ASI dan stok botol ASI perah saat melakukan perjalanan jauh. Cooler bag memiliki nilai plus dengan bentuk tas yang cantik serta menunjang penampilan Anda saat bepergian.

Ibu modern jaman sekarang dapat memilih cooler bag dengan berbagai ukuran yang memadai. Pilihlah cooler bag yang tidak terlalu besar untuk mempermudah Anda ketika membawanya. Namun juga jangan memilih cooler bag yang terlalu kecil. Pilihlah cooler bag yang minimal dapat menampung pompa ASI, ice gel, maupun stok ASI perah Anda.

3. Ice Gel
Ice gel atau yang sering disebut dengan ice packs berfungsi sebagai pendingin pada cooler bag. Ada beberapa jenis cooler bag yang sudah dilengkapi dengan ice gel. Namun, ada juga jenis cooler bag dan ice bag yang dijual secara terpisah.

Untuk ice gel sendiri tersedia dalam dalam 2 bentuk yaitu model kantung dan model lekuk. Ice gel dengan model lekuk dapat mengikuti bentuk botol sehingga juga dapat berfungsi sebagai penyangga botol ASI pada cooler bag. Ice gel model kantong pada umumnya berbentuk mirip kantong es batu namun berisi jeli insulasi yang dapat menahan dingin.

4. Wadah ASIP
Sesuai dengan namanya, ada beberapa jenis varian tempat penyimpan ASI perah di antaranya berupa botol, jar, mangkuk, maupun kantung plastik yang tentunya dapat disesuaikan dengan jumlah dan kapasitas ASI perah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk jenis botol sendiri tersedia dalam botol kaca maupun botol plastik. Untuk botol kaca sendiri tersedia dalam tutup plastik maupun karet dijamin keduanya dapat disterilkan. Sedangkan untuk botol jenis plastik memiliki keuntungan tidak mudah pecah dan sangat ringan ketika dibawa bepergian.

Nah di atas merupakan beberapa perlengkapan menyusui utama yang harus Anda miliki. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk memberikan gambaran bagi Anda. Yuk cari berbagai perlengkapan bayi maupun ibu hamil di situs orami.co.id dan jangan lupa ada promo ramadhan 2018 yang ditawarkan untuk Anda mendapatkan penawaran harga yang sesuai.
Serangkaian Alat Menyusui untuk Ibu yang Berkarir | Putri Aisyah | 5