IBX592EBFFC8DD85

Modis Namun Tetap Nyaman Kenakan Model Busana Muslim Wanita Hamil dengan Tips Ini!

Dunia fashion merupakan dunia yang amat cepat berkembang. Tidak mengherankan jika selalu banyak sekali item fashion terbaru yang terus menerus muncul menggempur pasaran. Perkembangan fashion pun kini sudah mempengaruhi ke model busana muslim wanita. Kini para wanita muslimah tidak perlu khawatir terlihat kuno atau tua ketika menggunakan hijab lantaran sudah ada banyak sekali model pakaian yang dapat dipilih.

Meski memang sudah banyak sekali model pakaian yang berkembang, namun seolah itu hanya untuk wanita dengan tubuh yang bagus saja. Ibu hamil kadang menjadi bingung dalam berbusana mengingat bentuk tubuhnya yang berbeda dengan bentuk tubuh biasanya. Walhasil banyak sekali wanita hamil yang sering berpenampilan kurang bagus karena seolah pakaian yang cocok untuknya hanya daster kebesaran saja.


Tapi jangan khawatir. Saat ini perkembangan fashion berhijab sudah mencakup ke fashion untuk wanita hamil sehingga pakaian yang tersedia sudah sangat beragam. Lalu bagaimana pilah-pilih fashion wanita hamil sehingga tetap modis namun tak menghilangkan kenyamanan? Berikut ini beberapa tips yang wajib Anda tahu:

1. Pakaian longgar
Kebanyakan wanita hamil kerap merasakan panas dan gerah selama kehamilannya. Hormon memang memberikan pengaruh sebesar itu. Oleh karena itu lebih baik menggunakan pakaian dengan ukuran yang agak longgar semasa hamil. Hal ini juga akan memberikan ruang dan kenyamanan untuk bagian perut sehingga tidak terasa mengetat dan menekan perut. Jika biasanya Anda gunakan ukuran M, maka membeli ukuran lebih besar L atau XL pun bisa juga.

2. Bahan fleksibel
Baik pakaian atasan ataupun bawahan usahakan memilih bahan yang fleksibel, terlebih bagi para Ibu hamil yang suka sekali menggunakan celana. Dengan bahan-bahan fleksibel dan bisa melar, maka menjadikan Anda tak akan merasakan sesak atau terkesan "memaksakan" pemakaian pakaian tersebut. Kini sudah banyak juga model busana muslim wanita modern terbaru untuk ibu hamil dengan ragam bahan yang fleksibel dan melar sehingga bisa ikuti bentuk tubuh Anda.

3. Gunakan outer
Outer bisa jadi penyelamat pada tampilan keseharian Anda. Dengan penggunaan outer, maka hal ini akan bisa menjadikan perut yang besar dan membusung bisa lebih disamarkan. Jika memang tertarik menggunakan outer, maka cardigan, blazer hingga rompi pun bisa jadi pilihan. Outer panjang yang mampu tutup perut akan jadi pilihan tepat. Anda bisa mendapatkannya di situs belanja online dengan harga yang amat terjangkau.

4. Berpakaian warna senada
Pakaian warna-warni memang menyenangkan untuk dipadukan. Anda juga bisa terlihat lebih segar dan ceria. Namun hal ini berlaku ketika tubuh Anda sedang tidak hamil. Jika hamil, usahakan memilih pakaian dengan warna-warna kalem dan senada. Hal ini akan memberikan kesan proporsional di tubuh Anda. Hal ini lantaran warna yang terlalu terang akan mudah mengekspos ke bagian perut besar Anda.

Sebetulnya tidak ada yang perlu ditutupi dari kehamilan Anda. Bahkan banyak sekali wanita yang terlihat kian cantik dan memancar auranya ketika dirinya hamil. Namun yang Anda perlukan adalah dengan memadupadankan pakaian sehingga kecantikan itu kian terpancar. Jangan sampai karena sedang hamil maka Anda menjadi terlihat lusuh dan selalu pakai daster gombor terus menerus. Fashion kini sudah berkembang. Bahkan fashion juga sudah memberikan porsinya tersendiri untuk wanita hamil mengingat itu adalah kodrat sehingga Anda juga bisa menyesuaikan pemakaian model busana muslim wanita yang akan dikenakan.
Modis Namun Tetap Nyaman Kenakan Model Busana Muslim Wanita Hamil dengan Tips Ini! | Putri Aisyah | 5