IBX592EBFFC8DD85

Tips Memilih Cover Mobil yang Sesuai dengan Kebutuhan

Sudah menyiapkan asuransi mobil all risk dan asuransi mobil untuk melindungi kendaraan kesayangan?

Kini beragam pilihan asuransi mobil all risk bisa didapatkan secara mudah melalui Futuready. Sebagai supermarket asuransi terbesar di Indonesia, Futuready sudah berkomitmen menyiapkan pilihan asuransi terbaik untuk kita. Namun melindungi mobil kesayangan bukan hanya dengan asuransi saja. Kita juga patut memilih dan menggunakan cover mobil yang berkualitas sesuai kebutuhan.

Tips Memilih Cover Mobil yang Sesuai dengan Kebutuhan

Tak perlu khawatir jika belum pernah menggunakan cover mobil. Karena beberapa tips berikut ini akan membantu kita menentukan cover mobil yang paling tepat:

Penggunaan Indoor atau Outdoor?
Mobil yang diletakkan di dalam ruangan juga butuh perlindungan maksimal dengan menggunakan cover. Hal ini membuat kita mesti lebih teliti memilih cover mobil untuk kebutuhan indoor atau outdoor. Perlindungan outdoor memang harus lebih maksimal karena berurusan dengan perubahan cuaca dan kelembapan udara.

Menentukan Bahan Cover Mobil yang Berkualitas
Bahan cover mobil berkualitas biasanya terbuat dari kain fabric. Jenis kain ini tergolong ringan dan tetap memberikan kesempatan pada mobil untuk mendapatkan sirkulasi udara. Sebaiknya kita menghindari cover mobil berbahan ringan yang waterproof. Meskipun tahan air, jenis bahan tersebut justru berisiko menimbulkan goresan pada permukaan mobil.

Memilih yang Ukurannya Sesuai
Ukuran cover mobil biasanya dibuat berdasarkan jenis mobil. Ada cover untuk mobil MPV (Multi Purpose Vehicle), SUV (Sport Utility Vehicle), sedan, dan jenis lainnya. Jika kita memilih yang ukurannya sesuai, maka seluruh bagian mobil akan tertutup dengan sempurna. Tak ada sisa cover yang menjuntai hingga ke lantai dan mudah kotor karena terkena debu.

Bahan Cover Mobil yang Mudah Dicuci
Kita juga mesti memilih cover mobil yang mudah dicuci, tidak lekas rusak, dan cepat kering. karena cover mobil yang sudah kotor tentu akan mempengaruhi kebersihan mobil. Bahan cover mobil yang rapuh tentu mudah sobek ketika kita mencucinya. Jadi, kita mesti lebih teliti mencuci cover mobil secara teratur. Agar cover mobil bisa melindungi mobil secara maksimal.

Kalau belum pernah menggunakan cover mobil, berarti sekarang kita harus siap-siap berburu cover mobil yang berkualitas. Pilihan bahan dan motifnya pun kian banyak dan menarik. Selamat memilih!
Tips Memilih Cover Mobil yang Sesuai dengan Kebutuhan | Putri Aisyah | 5