IBX592EBFFC8DD85

Penyebab Rambut Rontok Banyak Pada Pria dan Wanita

Penyebab Rambut Rontok - Masalah yang satu ini pastinya mengganggu penampilan kita dan juga tentunya membuat kita kurang percaya diri dalam halaman ini saya akan memberikan apa penyebabnya semoga saja kalian semua bisa menghindari apa saja penyebabnya itu. Normal saja apabila rontoknya cuma sedikit namun bila berlebihan tentunya dong membuat kita pada kebotakan.

Rambut ini memang sih salah satu kunci dalam kita membuat gaya yang kita mau agar kita lebih percaya diri dalam aktifitas kita dan pada saat dimuka cermin kita biasanya meng otak atik rambut kita bagaimana gaya yang pas untuk kita, Namun apa boleh buat kalau rambutnya rontok. Penyebab rambut rontok parah akan kita bahas disini.

Terasa kurang rasanya ketika kita menyisir rambut dan rambut itu berjatuhan atau tercabut. Pada dasarnya rambut rontok di anggap normal apabila rontoknya sedikit tapi dianggap berlebihan kalau rontoknya banyak. Dan dibawah sini saya akan memberikan apa saja penyebab rambut rontok pada anak yang akan kita bahas sekarang.

Penyebab Rambut Rontok

penyebab rambut rontok

Efek Samping Obat-Obatan.
Salah satu penyebab terjadinya kerontokan pada rambut yang cukup parah adalah dikarenakan obat-obatan. Namun Tak semua obat - obatan bisa menyebabkan kerontokan. Hanyalah beberapa saja yang mempunyai efek samping bisa menjadikan rambut rontok. Kerontokan pada rambut akan terhenti jikalau konsumsi obat-obatan itu juga dihentikan. Beberapa obat - obatan yang bisa menyebabkan kerontokan rambut antaranya adalah obat yang terlalu banyak mempunyai kandungan vitamin A, obat asam urat, pengencer darah, obat antidepresan, kontrasepsi dan juga obat kemoterapi.

Gangguan Hormon.
Gangguan hormon androgen bisa juga jadi salah satu penyebab rambut rontok yang cukup parah. Selain gangguan hormon androgen, gangguan hormon estrogen juga jadi salah satunya penyebab kerontokan pada rambut yang cukup parah. Hal ini terjadi disaat tiroid kamu bekerja sangat aktif ataupun malah tak aktif sama sekali. Hal inilah yang menjadikan penyebab kerontokan rambut yang cukup parah.

Bahan Kimia.
Menggunakan bahan kimia buat mewarnai, meluruskan dan juga membuat rambut jadi bergelombang dengan cara permanen bisa juga menyebabkan rambut jadi rusak jikalau digunakan dengan cara berlebihan dan tak tepat didalam penggunaanya. Selain itu penataan rambut dan mengikat rambat dengan cara berlebihan juga bisa menyebabkan rambut menjadi rontok dan juga rusak.

Stress.
Stress merupakan salah satu yang bisa menyebabkan rambut rontok. Biasanya rambut jadi lebih mudah rontok pada saat sedang mengalami hal yang bisa menyebabkan stres. Disaat mengalami stres rambut jadi lebih cepat rontok di bandingkan biasanya.

Kehamilan dan Persalinan.
Banyak perempuan yang mengalami rambut rontok disaat hamil ataupun sesudah melahirkan, Penyebab kerontokan rambut pada wanita itu terjadi dengan cara alami dan akan pulih kembali umumnya sesudah tiga bulan setelah melahirkan. Adapun wanita yang masih saja mengalami kerontokan sesudah masa itu tapi jumlahnya sudah berkurang.

Penyebab Rambut Rontok Banyak Pada Pria dan Wanita itu semoga saja bermanfaat dan juga diketahui dengan baik, Banyak lagi penyebab rambut rontok setelah melahirkan untuk membuat anda tidak bingung dengan rambut rontok dengan tiba tiba itulah penyebabnya yang bisa menjadikan kalian lebih tau jangan lupa ada juga artikel menarik tentang Penyebab Mimisan.
Penyebab Rambut Rontok Banyak Pada Pria dan Wanita | Putri Aisyah | 5