IBX592EBFFC8DD85

Obat Sakit Tenggorokan Ampuh dan Bagus

Obat Sakit Tenggorokan yang kadang di alami kita sangat mengganggu pada saat kita makan makan dan itu pun akan membuat kita merasa tidak nyaman dengan aktifitas kita sendiri. Ternyata ada bahan yang ada disekitar rumah kita untuk mengobatinya. Tidak perlu mencari jauh jauh lagi ataupun kalau tidak ada anda bisa mencarinya dipasar.

Penyebabnya bermacam macam salah satunya infeksi virus tapi kita disini membahas obat sakit tenggorokan dan batuk yang banyak sekali diderita orang bahkan kita pun pasti pernah merasakan sakit tenggorokan itu. Tidak enak sudah pasti kita alami itu dikarenakan berhubungan dengan mulut pastinya dong membuat kita tidak nyaman makan.

Pastinya kita menginginkan cepat sembuh dari sakit tenggorokan itu dan disini saya akan memberikan solusinya agar bisa membuat kalian lebih nyaman dalam menjalani aktifitas sehari hari. Dibawah ini semoga saja bisa membantu anda dalam mencari obat sakit tenggorokan alami yang semoga saja bisa sembuh.

Obat Sakit Tenggorokan

obat sakit tenggorokan

Kumur Dengan Air Garam.
Berkumur kumur menggunakan air garam sangatlah efektif dan cepat melegakan rasa sakit pada tenggorokan. Air garam juga bisa menghilangkan panas dalam saat kamu meminumnya. Seperti yang diketahui panas dalam merupakan akibat sakit ditenggorakan. Garam ini mempunyai fungsi untuk antiseptik yang mampu membersihkan lendir pada tenggorokan dan bisa menghilangkan rasa sakit. Sebelum berkumur kumur pastikanlah air didalam suhu yang hangat dan agak nyaman. Lalu tambahkanlah setengah sendok teh garam kemudian aduklah sehingga merata. Berkumur kumurlah setidaknya 3 kali dalam satu hari sesudah berkumur kumur minumlah lagi air garam yang baru. Jangan meminum air bekas kumuran.

Teh Jahe.
Jahe sudah dari jaman dulu di manfaatkan sebagai obat sakit tenggorokan, Karna kandungan zingiberin di jahe membantu membasmi racun yang ada didalam tubuh dan mempertingkatkan sirkulasi darah. Manfaat anti - inflamasi didalam jahe membantu mematikan bakteri jahat dalam tubuh. Caranya cukup mudah kamu cukup mengiris beberapa ruas jahe lalu nikmatilah dengan satu cangkir teh hangat.

Jeruk Lemon.
Jeruk lemon bisa juga dimanfaatkan sebagai obat sakit ditenggorokan dengan cara alami. Kandungan astringen yang ada dalam buah lemon bisa meredakan dan mengobati rasa sakit ditenggorokan. Caranya Campurkanlah 1 sendok teh air perasan lemon dalam satu gelas air matang. Perasan air lemon itu bisa membantu meredakan inflamasi di tenggorokan dan menciptakan suasana yang bisa membunuh kuman yang ada di tenggorokan.

Madu.
Rasanya yang manis dan juga enak selain itu, ternyata madu bisa jadi obat yang alami sakit ditenggorokan. Madu bisa dipercaya dan sudah diteliti mengandung sifat anti bakteri, anti virus dan juga anti jamur dan tentu bisa membantu tubuh melawan dari infeksi kuman yang ada ditenggorokan. Konsistensi madu yang lembut juga bisa meredakan radang ditenggorokan. Caranya, campurkanlah 1 sendok makan madu dengan satu gelas air hangat (jangan air yang panas karna bisa merusak nutrisi pada madu). Bila mau, Kamu juga bisa coba mencampurnya dengan air teh ataupun perasan lemon.

Obat Sakit Tenggorokan Ampuh dan Bagus mungkin bisa mempermudah anda didalam mencari obat sakit tenggorokan saat menelan dan semog saja menyembuhkan sakitnya itu. Dengan adanya atikel di atas mungkin dapat mempermudah kalian semua didalam mencari solusi yang kadang tidak bisa ter atasi dan juga ada Obat Flu.
Obat Sakit Tenggorokan Ampuh dan Bagus | Putri Aisyah | 5